Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cawapres Favorit Warga Jabar, Sandiaga Berpotensi Jadi Penentu Kemenangan di 2024

Selasa, 01 Agustus 2023 – 23:43 WIB
Cawapres Favorit Warga Jabar, Sandiaga Berpotensi Jadi Penentu Kemenangan di 2024 - JPNN.COM
Survei nasional Algoritma pada Juni 2023 merilis bahwa ada nama yang meningkat pesat posisi elektoralnya di mata publik, yakni Sandiaga Uno. Foto: Sigid Kurniawan/pras/am/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Sosok Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi bakal cawapres paling ideal di Jawa Barat (Jabar) berdasarkan hasil survei Lembaga Trust Indonesia.

Pihak Sandiaga pun menyebut kemenangan di Jabar menjadi salah satu faktor penentu kemenangan pasangan capres-cawapres di Pemilu.

“Sudah terbukti di mayoritas Pemilu selama ini, Jawa Barat menjadi penentu kemenangan di Pileg dan Pilpres,” kata Juru bicara (Jubir) Sandiaga Uno Bidang Politik, Denny H. Suryo Prabowo, Selasa (1/8).

Dalam survei yang digelar Lembaga Trust Indonesia pada 1-10 Juli 2023 ini, nama Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang paling layak bila disandingkan dengan semua nama calon presiden (capres) yang ada.

Survei tersebut dilakukan dengan menggunakan teknik multistage random sampling.

Rata-rata, responden memilih Sandiaga sebagai cawapres yang layak dipasangkan dengan siapapun.

Baik dipasangkan dengan bakal capres Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, maupun Anies Baswedan.

Dalam simulasi pasangan capres-cawapres yang menyertakan 3 bakal capres terkuat di Jawa Barat itu, Sandiaga menjadi sosok cawapres paling ideal.

Sosok Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi bakal cawapres paling ideal di Jawa Barat (Jabar) berdasarkan hasil survei

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close