Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Orang Ini Jahat Banget, Semoga Anda Bukan Salah Satu Kobannya

Jumat, 09 Juli 2021 – 18:35 WIB
3 Orang Ini Jahat Banget, Semoga Anda Bukan Salah Satu Kobannya - JPNN.COM
Kabid Humas Kombes Yusri Yunus saat merilis kasus penipuan penjualan tabung oksigen di Polda Metro Jaya, Jumat (9/7). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya membekuk tiga pelaku penipuan penjualan tabung oksigen melalui media sosial.

Ketiga pelaku yakni ATKG alias AW berperan sebagai pemilik akun umina_colection99 yang menawarkan tabung oksigen seharga Rp750 ribu di Instagram.

Kemudian, SA alias A pemilik rekening dan AS alias S berperan sebagai pelaku yang menyediakan rekening penampung.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kombes Yusri Yunus menegaskan, ketiga pelaku berasal dari salah satu kecamatan di Sulawesi Selatan.

Kombes Yusri menegaskan, di kecamatan itu memang banyak pelaku yang sudah berkomplot dan memanfaatkan media sosial sebagai ladang untuk berbuat kejahatan.

"Memang ada satu kabupaten, kecamatan, yang memang hampir tiap ada penipuan di media sosial, mereka itu sudah berkomplot," kata Yusri saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (9/7).

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menegaskan, korban dari ketiga pelaku tersebut sudah banyak tetapi baru dua yang melapor.

"Baru dua yang melapor. Pertama, ada satu orang di Jakarta Utara, dia sudah memesan tabung oksigen seharaga Rp750 ribu tetapi barangnya tidak ada. Kedua, di Jakarta Pusat sudah memesan sembilan tabung oksigen," ucap Yusri.

Tiga orang ini merupakan pelaku penipuan penjualan tabung oksigen melalui media sosial, mereka sungguh jahat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close