Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Pembalap Indonesia Kibarkan Bendera Merah Putih di Sirkuit Sugo Jepang

Senin, 15 Agustus 2022 – 06:53 WIB
3 Pembalap Indonesia Kibarkan Bendera Merah Putih di Sirkuit Sugo Jepang - JPNN.COM
Pembalap Indonesia di podium ARRC 2022. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Bendera Merah Putih berkibar di Sugo International Racing Course, Jepang. Ini menjadi kado indah jelang HUT ke-77 RI.

Tiga pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) meraih podium dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 seri ketiga pada dua race yang digelar (13-14/8).

M Adenanta Putra mampu naik podium pertama pada race kedua, Minggu (14/08) setelah menjalani balapan yang cukup dramatis.

Start dari posisi ketiga, pembalap 18 tahun asal Magetan, Jawa Timur itu terus menjaga ritme dan bertahan di rombongan depan bersama lima hingga enam pembalap lain.

Sepanjang 12 putaran, Adenanta bersama Rheza Danica Ahrens dari Astra Honda Racing Team (AHRT) serta beberapa pembalap pesaing saling bertukar posisi memperebutkan posisi paling depan.

Drama terjadi di lap terakhir, saat Rheza harus bersenggolan dengan pembalap lain dan terjatuh.

Adenanta tetap bertahan di posisi terdepan, sementara Herjun Atna Firdaus akhirnya mampu memanfaatkan keadaan dan menyusul di podium ketiga.

Hasil manis itu menghapus kegagalan tiga pembalap AHRT di kelas Asia Production (AP)250 pada race pertama, Sabtu (13/8) yang belum beruntung karena cuaca.

Tiga pembalap binaan Astra Honda Motor meraih podium di ARRC seri ketiga. Bendera Merah Putih pun berkibar di Sugo International Racing Course, Jepang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close