Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 PLTU Siap Beroperasi

Senin, 09 November 2009 – 15:30 WIB
3 PLTU Siap Beroperasi - JPNN.COM
JAKARTA- Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh mengatakan bahwa pada bulan Desember 2009 tiga Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) siap beroperasi dengan kemampuan 10 ribu mega watt (MW).

"Pada bulan Desember 2009 tiga PLTU telah selesai dan siap untuk diresmikan. Antara lain, PLTU Labuan 2X300 MW, PLTU Rembang unit-1 300 MW dan PLTU Indramayu unit -1 300 MW. Sedangkan Unit-2 PLTU Rembang dan Unit-2 PLTU Indramayu, kami harapkan dapat selesai pada bulan Maret 2010," jelasnya di Jakarta, Senin (9/11).

Mengenai pelaksanaan di lapangan, Darwin mengakui adanya keterlambatan selama satu tahun. Menurutnya, hal tersebut disebabkan masalah pendanaan.

"Sementara dalam memperhatikan kondisi kebutuhan di daerah dan kesiapan pendanaan,  saat ini memang sedang disiapkan revisi Perpres 71 tahun 2006 tentang penugasan PT PLN untuk membangun PLTU menggunakan batubara. Ini juga untuk memasukkan PLTU Riau 2X100 MW dan PLTU  Kaltim 2C100 MW," paparnya yang menambahkan, proyek tersebut telah siap didanai melalui pinjaman konsorsium BPD masing-masing.

Namun di samping itu, untuk mendukung kelancaran program 10 ribu MW tersebut, Darwin mengatakan diperlukannya pasokan batubara yang terjamin untuk PLTU.

JAKARTA- Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh mengatakan bahwa pada bulan Desember 2009 tiga Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) siap beroperasi dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA