Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Terduga Teroris Ditangkap di Banten, Disita Buku Tentang Imam Samudra

Selasa, 28 April 2020 – 19:22 WIB
3 Terduga Teroris Ditangkap di Banten, Disita Buku Tentang Imam Samudra - JPNN.COM
Ilustrasi Densus 88 Antiteror. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

jpnn.com, JAKARTA - Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap sejumlah anggota terduga teroris. Senin (27/4) kemarin, tiga terduga teroris ditangkap di Serang, Banten. Mereka berinisial AS, AMA, dan CM.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Asep Adisaputra mengatakan, penangkapan ini adalah pengembangan dari teroris yang dibekuk di Sidoarjo, Jawa Timur beberapa hari lalu.

“Ini masih pengembangan yang di Sidoarjo. Sekarang terus kami dalami apakah masih ada jaringan lain,” ujar Asep kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/4).

Dalam penangkapan itu, tim Densus 88 menyita sebuah buku yang menuliskan tentang teroris Imam Samudra, pelaku teror bom Bali pada 2002 silam.

“Kami sita buku dengan judul Imam Samudra dari pelaku,” imbuh Asep.

Kemudian, diamankan juga satu unit laptop, dua flashdisk, satu hard disk, dua parang, tiga pisau, satu samurai, satu senapan angin, dan busur serta anak panah. Semuanya disita sebagai barang bukti.

Seperti diketahui, Imam Samudra merupakan teroris yang terlibat dalam aksi teror bom Bali I tahun 2002. Dia sudah divonis dan dieksekusi mati pada 2008. (cuy/jpnn)

Tiga terduga teroris ditangkap Densus di Serang, Banten. Ini merupakan pengembangan dari penangkapan di Sidoarjo, Jatim.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close