Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Wilayah Masuk Level 1, Jatim Bebas Zona Merah

Sabtu, 11 September 2021 – 17:35 WIB
3 Wilayah Masuk Level 1, Jatim Bebas Zona Merah - JPNN.COM
Asesmen Kemenkes RI mengenai zonasi PPKM level. Tiga daerah di Jatim sudah masuk level 1. Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Provinsi Jawa Timur bebas dari level 4 zona merah Covid-19

Berdasar asesmen Kementerian Kesehatan per 9 September 2021, tiga wilayah di Jatim yakni Lamongan, Tuban, dan Pasuruan, sudah masuk level 1. 

“Alhamdulillah sudah bertambah yang masuk level 1. Data itu berasal dari asesmen yang dirilis Kemenkes RI,” ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tertulis, Sabtu (11/9).

Wilayah yang masuk level 2 yakni Kabupaten Sumenep, Situbondo, Sidoarjo, Sampang, Probolinggo, Pamekasan, Ngawi, Nganjuk, dan Malang.

Selanjutnya Kota Surabaya, Kota Pasuruan, Kabupaten Kediri, Jombang, Jember, Gresik, Bondowoso, Bojonegoro, Banyuwangi, dan Bangkalan.

Sebanyak 16 kabupaten/kota berada di level 3 yakni, Kabupaten Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Mojokerto, Magetan, Madiun, Lumajang, Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Batu, dan Kabupaten Blitar.

Gubernur Khofifah berterima kasih atas kerja keras dan sinergi semua pihak dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Jatim.

“Terima kasih atas gerak cepatnya,” ucap dia.

Provinsi Jawa Timur bebas dari level 4 zona merah Covid-19. Data terbaru bahkan tiga daerah di Jatim, yakni Lamongan, Tuban, dan Pasuruan, sudah masuk level 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close