Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

30 Peserta Berjemaah Berbuat Terlarang, Syaratnya tak Boleh Ambil Gambar

Sabtu, 01 Agustus 2020 – 17:05 WIB
30 Peserta Berjemaah Berbuat Terlarang, Syaratnya tak Boleh Ambil Gambar - JPNN.COM
Ilustrasi pesta terlarang. Foto: viralpress via dailymail

jpnn.com, NEW YORK - Pihak kepolisian New York mengamankan sekitar 30 orang pria dan wanita, menggelar pesta terlarang secara rahasia di kawasan Midtown Manhattan, pada masa pandemi corona.

Laman Daily Mail, Sabtu (31/7) mengabarkan, pesta terlarang itu digelar pada 24 Juli lalu. Mereka menggelar party secara sembunyi-sembunyi alias tanpa izin.

Penyelenggara membagikan undangan pesta itu secara rahasia di grup WhatsApp dan Telegram. Menurut keterangan penyelenggara, para peserta diundang bergabung pada acara tanpa boleh mengambil gambar ataupun mengetahui detail pestanya.

Polisi Kota New York Joseph Fucito mengatakan kepada ABC, beberapa pesta yang menjadi target penggerebekan adalah ilegal karena tidak memiliki izin konsumsi minuman keras.

"Acara seperti ini adalah aktivitas ilegal sebelum Covid-19, melanggar aturan wali kota dan gubernur dengan melakukan aktivitas kriminal dalam acara sosial," kata Fucito.

Masih besarnya angka penyebaran virus corona baru mendorong otoritas New York aktif menegakkan aturan pembatasan guna menekan penularan virus corona di kota berjuluk Big Apple tersebut.

"Kami tidak memberikan toleransi terhadap (aktivitas) ilegal dan sembrono yang membahayakan kesehatan masyarakat," ungkap Guebrnur New York Andrew Cuomo.

New York hingga saat ini menjadi pusat penyebaran virus corona di Amerika Serikat, meskipun saat ini angkanya mengalami penurunan.

Polisi telah membubarkan sebuah pesta rahasia melibatkan 30 orang secara berjemaah berbuat terlarang..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close