Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

30 September, Demo Mahasiswa Besar-besaran Part 3

Sabtu, 28 September 2019 – 13:54 WIB
30 September, Demo Mahasiswa Besar-besaran Part 3 - JPNN.COM
Demo mahasiswa dari berbagai universitas di depan kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9). Aksi mahasiswa itu menolak UU KPK dan pengesahan RUU KUHP. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Demo mahasiswa besar-besaran bakal berlanjut. Rencananya, demo mahasiswa ini akan digelar 30 September di depan Gedung DPR RI.

"Demonstrasi ini tidak hanya 23-24 September tetapi kami akan bergerak lagi di 30 September. Seluruh BEM sudah berkoordinasi untuk aksi tersebut," kata Andi Prayoga, mewakili Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Jakarta dalam dialog Trijaya di D'consulate, Sabtu (28/9).

Dia menegaskan, aksi demo yang masih berlanjut karena adanya keresahan di kalangan mahasiswa Indonesia terhadap kondisi bangsa.

Berbagai kebijakan yang diambil pemerintah dan DPR sudah meresahkan rakyat, sehingga mahasiwa harus bergerak.

"Negara itu melindungi kebebasan berdemokrasi makanya kami ambil langkah aksi turun ke jalan. Fokus kami sebenarnya hanya pada UU KPK dan RKUHP," ucapnya.

Dia menegaskan, aksi 23-24 September tidak ditunggangi elite politik. Kalaupun ada bantuan dari para senior (alumni masing-masing kampus), tidak ada kesepakatan tertentu

"Kami memang di support senior kami tapi tanpa ada pesanan apa-apa. Mereka mau bantu karena perjuangan kami memang untuk membela kepentingan rakyat," tandasnya. (esy/jpnn)

 

Aksi demo mahasiswa masih berlanjut karena adanya keresahan Indonesia terhadap kondisi bangsa.

Redaktur : Natalia
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close