Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

306 Siswa Berkebutuhan Khusus Berebut 27 Medali

Selasa, 05 September 2017 – 17:58 WIB
306 Siswa Berkebutuhan Khusus Berebut 27 Medali - JPNN.COM
Peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Sebanyak 306 pelajar dari Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) memperebutkan 27 medali dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Sebanyak 27 medali ini terbagi atas sembilan emas, sembilan perak, dan sembilan perunggu.

Menurut Ketua Panitia O2SN 2017 Thamrin Kasman, pelajar jenjang pendidikan dasar dan menengah yang ikut lomba sebanyak 1.904 orang, 306 di antaranya adalah pelajar PKLK.

"Pelajar PKLK hanya mengikuti lima cabang lomba. Yaitu atletik, bulutangkis, bocce, balap kursi roda, dan catur," kata Thamrin yang juga menjabat Sekjen Dikdasmen (Pendidikan Dasar dan Menengah), Selasa (5/9).

Dia menyebutkan, peserta terbanyak ada di cabang atletik dan bocce masing-masing 102 siswa. Tiga cabang lainnya masing-masing 34 pelajar.

Keikutsertaan siswa dari PKLK menurut Thamrin, untuk memberikan kesempatan bagi pelajar yang berkebutuhan khusus untuk mengembangkan dirinya dalam bidang olahraga.

"Iven seperti ini sangat baik untuk siswa berkebutuhan khusus. Mereka bisa mengekspresikan dirinya dan menunjukkan dengan keterbatasannya bisa berkarya serta mempersembahkan medali untuk provinsinya," tandasnya. (esy/jpnn)

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close