Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

35 DPD PAN Se-Jateng Dukung Mulfachri Harahap Jadi Ketua Umum

Jumat, 27 Desember 2019 – 23:49 WIB
35 DPD PAN Se-Jateng Dukung Mulfachri Harahap Jadi Ketua Umum - JPNN.COM
Calon Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap berdialog dengan Pengurus DPW dan DPD PAN se Jawa Tengah. Foto: Dokumen PAN

jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 35 ketua DPD dan sekitar 30-an pengurus DPW Jawa Tengah menyatakan dukunganya pada Mulfachri Harahap untuk menjadi Ketua Umum PAN dalam Musyawarah Nasional (Munas) tahun depan.

Pernyataan dukungan dari 35 DPD se-Jateng dan Dewan Perwakilan Wilayah Jateng itu disampaikan di Hotel Arkenso, Semarang, Jumat (27/12), yang juga jadi forum silaturahmi Mulfachri bersama dengan pengurus PAN Jateng.

Acara silahturahi itu menghadirkan duet Mulfachri-Hanafi Rais dalam agenda pemenangan Mulfachri menuju PAN 1. Dalam kesempatan tersebut, Hanafi Rais menyampaikan pengantarnya statemen yang sejuk, bahwa mereka hadir berkumpul di sana dengan ikatan persaudaraan seiman dan se-idiologi yakni idiologi Partai Amanat Nasional.

Selain itu Hanafi menyampaikan sikap dan karakter Mulfachri yang apa adanya, tetapi tegas dalam prinsip-prinsip kedewanan. Selama menjadi ketua Fraksi Bang Kimung, sapaan akrab Mulfachri sangat tegas bersikap dalam keputusan perundang-undangan, namun tidak membuat pernyataan-pernyataan yang kontroversi dengan DPP. Bang Kimung mampu bersinergi dan tidak berkonflik jika ada perbedaan pendapat antara Fraksi dengan DPP.

Setelah berta’aruf memperkenalkan seluruh ketua-ketua DPD se-jateng, Ketua DPW Wahyu Kristianto menyatakan dukungan penuh DPW dan 35 DPD untuk Mulfachri Harahap sebagai ketua Umum PAN yang akan datang.

Secara menyeluruh DPW Jawa Tengah menyuarakan Ketua Umum PAN hanya 1 periode, hal ini sebagaimana yang digaungkan oleh caketum sebelumnya, dan menolak Ketua Umum berkelanjutan.

Pernyataan Ketua DPW disambut dengan tepuk tangan yang meriah, Ketua Umum tidak boleh mancla mencle dan berkhianat terhadap perkataannya sendiri mengenai pernyataan Ketua Umum hanya satu kali lalu kemudian nekat untuk maju kembali.

Dalam pertemuan ini Mulfachri menyatakan bahwa Jawa Tengah harus menjadi prioritas ke depan, sebab kursi perolehan yang asalnya 8 kursi pada Pileg 2014 menjadi 0 kursi pada Pileg 2019.

Sebanyak 35 ketua DPD dan sekitar 30-an pengurus DPW Jawa Tengah menyatakan dukunganya pada Mulfachri Harahap untuk menjadi Ketua Umum PAN dalam Musyawarah Nasional (Munas) tahun depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close