Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Bocah Teriak Meminta Tolong, Ini Pelajaran Buat Semua Orang Tua

Selasa, 07 Juli 2020 – 22:06 WIB
4 Bocah Teriak Meminta Tolong, Ini Pelajaran Buat Semua Orang Tua - JPNN.COM
Warga melakukan pencarian korban tenggelam di kolam resapan air di Kabupaten Bekasi. Foto: Pradita Kurniawan Syah/Antara

jpnn.com, BEKASI - Lepas dari pengawasan orang tua, dua bocah Cibarusah, Kabupaten Bekasi, meninggal dunia akibat tenggelam saat bermain di kolam resapan air di Perumahan Cibarusah Jaya Permai, RT 003/08, Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman menjelaskan, ada empat orang yang tenggelam di lokasi kejadian. Namun dua di antaranya berhasil diselamatkan.

Dua korban selamat diketahui bernama Umar (13) dan Sam (11) sementara korban meninggal dunia atas nama Yoga (9) dan Arfa (16).

Kejadian nahas itu bermula ketika korban bersama teman-temannya berenang di kolam resapan air pada Minggu (5/7). Tak lama berselang warga setempat mendengar teriakan meminta tolong.

"Korban teriak meminta tolong dan saksi yang mendengar mengatakan sumber suara berasal dari kolam tersebut," katanya.

Kemudian saksi mata bersama warga lain bergegas menuju ke kolam untuk menyelamatkan keempat anak tersebut dan berhasil menarik dua anak ke permukaan. Sementara dua lainnya sudah dalam kondisi tenggelam.

"Korban tenggelam ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah ditemukan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, tapi nyawa korban tidak terselamatkan karena meninggal dalam perjalanan," ucapnya.

Korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan sementara pihak keluarga menyatakan ikhlas menerima kejadian ini sebagai musibah.

AKP Sukarman meminta para orang tua untuk lebih aktif dalam mengawasi putra-putrinya saat bermain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close