Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

4 Fasilitas Bandara Soetta Diresmikan Presiden Jokowi, Kapasitas Penerbangan Meningkat

Jumat, 24 Januari 2020 – 10:55 WIB
4 Fasilitas Bandara Soetta Diresmikan Presiden Jokowi, Kapasitas Penerbangan Meningkat - JPNN.COM
Presiden Jokowi saat meresmikan landasan pacu 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (23/1). Foto BPMI Setpres

jpnn.com, TANGERANG - Presiden Joko Widodo meresmikan langsung empat fasilitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Kamis (23/1) sore.

Adapun keempat fasilitas yang diresmikan tersebut yakni Terminal 3, Gedung VIP, Runway 3 dan East-Connection Taxiway.

Dengan beroperasinya keempat fasilitas ini, Jokowi berharap kapasitas bandara terbesar di Indonesia bisa meningkat.

"Dengan adanya runway 3 kami harapkan pengaturan manajemen untuk take off dan landing semakin baik, sehingga kapasitasnya lebih banyak. Kami harapkan pelayanan semakin baik,” ujar Jokowi usai di Gedung VIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Jokowi menambahkan pembangunan east connection taxiway baru dilakukan saat ini setelah kurang lebih 35 tahun yang lalu dibangun west connection taxiway.

"West connection taxiway itu dibangun 1985 dan setelah itu sampe sekarang yang timurnya baru dibangun sekarang, sudah 35 tahun baru dibangun. Harusnya kalau westnya dibangun east nya juga dibangun sehingga (pesawat) tidak putar. Selama ini semuanya menunggu pesawat putar itu," tuturnya.

Jokowi menambahkan, kepadatan jumlah penumpang pesawat udara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini sudah mulai terlihat. Untuk itu guna mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang ke depannya, dia memerintahkan agar segera membangun Terminal 4.

Terkait hal ini Presiden menargetkan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta bisa selesai dibangun pada akhir 2022 atau awal 2023.

loading...