Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Kabar Penting dari Komnas HAM, soal Jeritan Istri Ferdy Sambo, Tumbal, Disambar Petir

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 08:36 WIB
4 Kabar Penting dari Komnas HAM, soal Jeritan Istri Ferdy Sambo, Tumbal, Disambar Petir - JPNN.COM
Tampak depan ruang kontrol CCTV di pos satpam Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, sekitar 20 meter dari rumah Irjen Ferdy Sambo. Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com
Gudang Garam

jpnn.com, JAKARTA - Sehari setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot secara permanen jabatan Irjen Ferdy Sambo dari Kadiv Propam Polri, Komnas HAM langsung bersuara lantang terkait kasus Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Berikut 4 kabar penting yang dirangkum dari sejumlah pernyataan ketua dan komisoner Komnas HAM:

1. Ada Upaya Menjadikan Bharada E sebagai Tumbal

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menilai ada upaya dari pihak tertentu yang menginginkan Richard Eliezer alias Bharada E menanggung sendiri kasus kematian Brigadir J.

"Indikasi kuat bahwa memang ada langkah-langkah yang dikatakan sebagai obstruction of justice begitu," kata Damanik dalam diskusi virtual berjudul 'Menguak Kasus Kematian Brigadir J', Jumat (5/8).

Alumnus Universitas Sumatera Utara (USU) itu menduga persoalan CCTV yang sempat dinyatakan hilang dilakukan demi menumbalkan Bharada E sebagai tersangka tunggal.

2. Siapa Melihat Istri Ferdy Sambo Mengalami Pelecehan?

Komnas HAM tidak menemukan saksi yang secara jelas melihat peristiwa pelecehan seksual yang diduga dilakukan Brigadir J terhadap Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.

"Makanya, kami juga belum bisa meyakini apa terjadi pelecehan seksual atau tidak," ujar Damanik dalam diskusi virtual tersebut.

Saksi yang dimintai keterangan Komnas HAM hanya mendengar teriakan dari Putri, tetapi tidak melihat apa yang dialami istri Ferdy Sambo itu.

Berikut ini 4 kabar terbaru dan penting dari Komnas HAM terkait kasus Brigadir J, menyinggung teriakan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close