Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Kiat Aman Bepergian di Tengah Wabah Virus Corona

Minggu, 26 Januari 2020 – 03:28 WIB
4 Kiat Aman Bepergian di Tengah Wabah Virus Corona - JPNN.COM
Anak-anak di Stasiun Kereta Cepat Hong Kong West Kowloon, Hong Kong, Kamis (23/1), memakai masker untuk mencegah penularan virus corona baru, Foto: REUTERS/Tyrone Siu/wsj/cfo

jpnn.com - Masyarakat diimbau untuk tetap waspada, terutama saat bepergian di tengah wabah virus corona. Untuk itu, Anda diimbau tidak perlu bepergian dulu ke negara-negara yang sudah terjangkit virus. 

Namun, bila Anda terpaksa harus mengunjungi kota Tiongkok selain Wuhan dan beberapa kota di negara lain yang sudah terjangkit virus, sangat disarankan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh agar terhindar dari risiko terjangkit virus corona.

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika bepergian:

1. Konsultasi ke dokter

Berkonsultasi ke dokter sebelum mengunjungi negara yang terinfeksi wabah penyakit tertentu sangat penting. Normalnya, konsultasi ini dilakukan setidaknya 4-8 minggu sebelum perjalanan dilakukan, terutama bagi Anda yang menetap lebih dari 2 minggu di daerah tujuan. 

Bagi Anda yang baru saja mendapatkan rincian perjalanan di menit terakhir pun masih dapat berkonsultasi ke dokter. 

Konsultasi ini akan membuat Anda jadi lebih paham mengenai wabah coronavirus. Selain itu, dokter mungkin akan menentukan jenis vaksin yang dibutuhkan, peralatan kesehatan dasar, dan obat-obatan yang mungkin diperlukan sesuai kondisi Anda. 

Dengan begitu, Anda dapat bepergian dengan aman saat wabah coronavirus berlangsung. Jangan lupa menambah wawasan tentang coronavirus jurnal atau informasi resmi lainnya.

Anda sangat disarankan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh agar terhindar dari risiko terjangkit virus corona.

Sumber HelloSehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close