Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

4 Kiat Berpergian Menggunakan Mobil Agar Terhindar dari Virus Corona

Kamis, 09 April 2020 – 19:22 WIB
4 Kiat Berpergian Menggunakan Mobil Agar Terhindar dari Virus Corona - JPNN.COM
Pengemudi berada di dalam kabin mobil (Ilustrasi). Foto dok jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Mengendarai mobil dengan AC menyala bukan jaminan terbebas dari virus corona yang saat ini sudah meluas. Namun, pengemudi dituntut untuk lebih menjaga kebersihkan, mengingat penyebaran virus Corona begitu cepat.

Tak hanya menjaga kebersihan diri, tetapi pengemudi juga harus membersihkan mobil yang dimiliki, terutama untuk masyarakat yang masih aktif bepergian menggunakan kendaraan pribadi dan masih melakukan aktivitas di area public saat pandemi virus Corona.

Agar tetap aman dari virus Corona saat mengemudi mobil, ada empat hal yang bisa dilakukan sebagai tindakan preventif menurut Asuransi Astra: 

1. Bersihkan komponen mobil yang sering disentuh

Ada sejumlah titik komponen mobil yang sering disentuh dan menjadi tempat favorit keberadaan virus seperti setir mobil, tombol audio, tombol power window, handle pintu, dan sabuk pengaman.

Untuk itu, pemilik mobil harus rajin membersihkan komponen tersebut. Namun untuk membersihkan pun tidak sembararangan. Misalnya, ketika ingin membersihkan setir mobil berbahan kulit, sebaiknya gunakan alat pembersih khusus kulit atau menggunakan air yang sudah dicampur dengan sabun.

Kemudian sikat perlahan dengan sikat gigi, setelah itu di lap bersih dengan kain microfiber.

Sementara, setir dari plastik atau vinil tidak jauh berbeda, hanya menggunakan campuran air dan sabun yang digunakan jangan terlalu kental. Sebab jika kental membuat permukaan setir menjadi lengket.

loading...