Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Komunitas Otomotif Touring International, Bamsoet: Mereka Bawa Misi Perdamaian

Senin, 03 Juni 2024 – 19:23 WIB
4 Komunitas Otomotif Touring International, Bamsoet: Mereka Bawa Misi Perdamaian - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) melepas Touring International 4 Komunitas Otomotif di GBK Senayan. Foto: MPR RI

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melepas 'Start Ceremony Touring International 4 Komunitas Otomotif' di kantor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, GBK Senayan, Jakarta, Senin (3/6).

Adapun komunitas mobil itu yang melakukan touring, yakni Pajero Sport Family (PSF), Indonesia Overland 4X4, BMW Ultimate Journey, dan Indonesia Motorhome Club.

Ketua Umum IMI Pusat itu mengatakan selain membawa misi perdamaian dan mempromosikan berbagai destinasi wisata unggulan yang ada di Indonesia, touring ini juga untuk memperkuat soliditas kebangsaan antar-sesama anggota.

"Di setiap negara yang dilalui, para peserta touring direncanakan disambut oleh jajaran KBRI maupun Konsulat Jenderal, sehingga bisa turut memperkuat soliditas kebangsaan antar-sesama anak bangsa," ujar Bamsoet seusai melepas Start Ceremony Touring International 4 Komunitas Otomotif, di Jakarta.

Hadir antara lain, Staff Ahli Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Joshua Simanjuntak, Ketua Rombongan Pajero Sport Family (PSF) Aryo Cahyono, Ketua Rombongan Indonesia Overland 4X4 Harry Sanusi, Ketua Rombongan BMW Ultimate Journey Posma Panggabean, dan Ketua Rombongan Indonesia Motorhome Club Umbu Tedy.

Hadir pula para pengurus IMI Pusat antara lain, Ketua Badan Pengawas Jeffrey JP, Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Deputi Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Erwin MP, serta Komunikasi dan Media Dwi Nugroho dan Hasby Zamri.

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan PSF menyelenggarakan touring Borneo Explore 360 & Tiga Negara yang meliputi Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Rute yang dilalui antaralain Pontianak-Kuching-Brunei-Subah/Tawau-Pulau Derawan-IKN-Balikpapan-Banjarmasin-kemudian kembali ke Pontianak.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) melepas Touring International 4 Komunitas Otomotif di GBK Senayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close