Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Manfaat Sehat Makan Buah Pepaya

Minggu, 24 November 2019 – 23:41 WIB
4 Manfaat Sehat Makan Buah Pepaya - JPNN.COM
Buah pepaya. Foto hallosehat

jpnn.com - Siapa yang tidak mengenal buah pepaya. Selain mudah dijumpai dan juga murah harganya, buah pepaya juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Selain bermanfaat untuk mengontrol gula darah pada penderita diabetes, ada beberapa manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari buah pepaya, yaitu: 

1. Meningkatkan kesehatan jantung 

Dijelaskan oleh dr. Sara, buah pepaya mengandung vitamin C dan likopen yang tinggi yang ampuh dalam menjaga kesehatan jantung. Anda bisa mengonsumsi buah pepaya di pagi hari sebelum berangkat aktivitas dan di malam hari sebelum Anda tidur.

2. Bersifat antikanker 

Selain meningkatkan kesehatan jantung, kandungan likopennya juga bisa mengurangi risiko kanker, sekaligus baik untuk penderita kanker. Pepaya bisa bekerja dengan mengurangi radikal bebas yang berkontribusi besar dalam pertumbuhan sel kanker. 

Selain itu, buah pepaya juga mengandung antioksidan yang bisa menurunkan risiko kanker payudara pada wanita. Hal ini karena kandungan antioksidan dalam pepaya bisa mematikan radikal bebas penyebab kanker.

3. Membuat kulit lebih halus 

Selain bermanfaat untuk mengontrol gula darah pada penderita diabetes, ada beberapa manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari buah pepaya.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close