Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Nama ini Berpotensi Menggantikan Posisi Airlangga

Selasa, 13 Agustus 2024 – 20:16 WIB
4 Nama ini Berpotensi Menggantikan Posisi Airlangga - JPNN.COM
Politikus Partai Golkar Riko Lesiangi. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi).

jpnn.com - JAKARTA - Empat tokoh senior di tubuh Partai Golkar dinilai mempunyai peluang yang sama menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Keempatnya yakni Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ahmad Doli Kurnia, Ace Hasan Syadzily dan Agus Gumiwang.

Politikus Partai Golkar Riko Lesiangi menilai keempat nama dimaksud berpotensi menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Golkar.

"Saya rasa saat ini yang telah melewati atau sesuai aturan, ya keempat itu," ujar Riko dalam keterangan resmi diterima di Jakarta, Selasa (13/8).

Riko mengatakan penentuan Plt Ketum Partai Golkar akan dilakukan pada Rapat Pleno Partai Golkar yang digelar pukul 19.00 WIB.

Rapat pleno dihadiri oleh jajaran pengurus partai, di antaranya Bamsoet, Agus Gumiwang, Ahmad Doli Kurnia, hingga Ace Hasan Syadzily.

Dalam rapat pleno akan dilakukan pemungutan suara terkait Plt Ketum Partai Golkar.

Meskipun keputusan rapat pleno hanya sementara di bawah keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas), tetapi dia mengatakan hasilnya tetap kuat.

Empat nama tokoh Partai Golkar berpotensi menggantikan posisi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA