Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Nutrisi Penting untuk Rambut Tebal dan Kuat

Minggu, 21 Juni 2015 – 13:04 WIB
4 Nutrisi Penting untuk Rambut Tebal dan Kuat - JPNN.COM
afp

jpnn.com - LONDON- Memiliki rambut sehat tentu menjadi dambaan semua orang. Rambut yang sehat bisa dilihat dari beberapa hal. Salah satunya ialah lebat dan kuat. Untuk mendapatkan rambut seperti itu, Anda bisa menggunakan makanan ini sebagai nutrisi.

1. Alpukat

Tembaga yang ditemukan dalam alpukat adalah salah satu nutrisi terbaik yang membentengi rambut dan kulit. “Tembaga membangun kolagen dan elastin kulit yang memegang folikel rambut," kata Dr Ellen Marmur, seperti dilansir laman Fox News, Kamis (18/6).

2. Biji labu

Seng yang ditemukan dalam biji labu membantu pergantian sel, pembelahan sel dan pertumbuhan. Hal itu membantu untuk membentuk keratin atau protein yang membentuk rambut. Zinc juga bisa mempertahankan warna rambut dan mencegah ketombe.

3. Sereal gandum

Gandum merupakan sumber zat besi yang terdapat pada daging sapi dan daging ayam gelap. Lentil dan kacang mete merupakan sumber nabati dari besi. “Zat besi memasok oksigen ke folikel rambut Anda," kata Ansel.

4. Kerang

LONDON- Memiliki rambut sehat tentu menjadi dambaan semua orang. Rambut yang sehat bisa dilihat dari beberapa hal. Salah satunya ialah lebat dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close