Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Proyek Investasi Pelindo III Tetap Berjalan Sesuai Protokol Pandemi Covid-19

Senin, 04 Mei 2020 – 14:04 WIB
4 Proyek Investasi Pelindo III Tetap Berjalan Sesuai Protokol Pandemi Covid-19 - JPNN.COM
Pelabuhan Benoa. Foto dok Pelindo III

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memastikan kegiatan investasi tetap berjalan di tengah pandemi virus corona ini.

Kepastian ini ditandai dengan tetap berjalannya empat proyek investasi besar yang dimiliki oleh Pelindo III.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan berjalannya proyek tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi pengangguran akibat terhentinya proyek dan dikerjakan dengan protokol penanganan Covid-19 yang sangat ketat.

Doso memastikan perusahaannya menyeleksi secara cermat dan ketat, mana proyek-proyek di Pelindo III yang harus dihentikan akibat adanya pandemi dan mana proyek yang tetap bisa berjalan.

“Kami berhitung dengan hati-hati dan mempertimbangkan faktor-faktor keselamatan dan pemulihan ekonomi. Proyek yang tetap berjalan, bukan semata-mata hanya untuk mengejar target, tapi juga memberikan perlindungan bagi para pekerja operasional supaya tidak kehilangan pekerjaan di dalam situasi sulit dan menjaga supaya ekonomi tetap bergerak di proyek yang dimungkinkan," tutur Doso.

Untuk itu, pihaknya menerapkan protokol yang sangat ketat dalam bekerja, terutama menyangkut pandemi Covid-19.

Investasi dan proyek yang tetap berjalan antara lain adalah peningkatan fasilitas pelabuhan, khususnya kapal pesiar.

Langkah tersebut merupakan upaya Pelindo III dalam mendukung program pemerintah untuk mendongkrak jumlah pariwisata melalui jalur laut, khususnya dengan kapal pesiar ketika nantinya pandemi Covid-19 berakhir.

Langkah tersebut merupakan upaya Pelindo III dalam mendukung program pemerintah untuk mendongkrak jumlah pariwisata melalui jalur laut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close