Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pedagang di Pelabuhan Gili Mas Kini Gunakan Listrik PLN, Lebih Mudah dan Aman

Rabu, 11 Mei 2022 – 19:56 WIB
Pedagang di Pelabuhan Gili Mas Kini Gunakan Listrik PLN, Lebih Mudah dan Aman - JPNN.COM
PT PLN memasang Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dengan biaya penyambungan gratis di Pelabuhan Gili Mas, Lembar yang bekerjasama dengan Pelindo III. Foto dok PLN

jpnn.com, NUSA TENGGARA BARAT - PT PLN memasang Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dengan biaya penyambungan gratis di Pelabuhan Gili Mas, Lembar pada 28 April lalu.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat, khususnya para pelaku usaha kecil menengah.

Sebanyak dua unit SPLU yang memiliki 16 buah kWHMeter total daya tersambung 48.400 VA telah dipasang untuk melistriki pedagang di area pelabuhan.

Hal ini terselenggara berkat sinergi PLN dan PT Pelindo III.

Manager UP3 Mataram, Maman Sulaeman menjelaskan pemasangan SPLU menjadi salah satu program PLN dalam penyediaan listrik untuk fasilitas umum di tempat-tempat strategis.

“Ekonomi pedagang akan meningkat karena biaya listrik lebih murah. Ini disebabkan SPLU menawarkan tarif yang terjangkau, yakni sama dengan tarif pelanggan pada umumnya,” jelas Maman.

Selain untuk pemenuhan listrik di lokasi umum, pemasangan SPLU juga bertujuan agar semua pelaku usaha atau perniagaan yang mungkin selama ini menggunakan listrik secara ilegal, bisa beralih ke listrik PLN.

Terlebih, penggunaan listrik secara ilegal tidak aman dari sisi keamanan instalasi listriknya.

Pemasangan SPLU ini akan membantu meningkatkan perekonomian pedagang karena suplai listrik yang digunakan tiap harinya diperoleh PLN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close