Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4.044 PPPK Terima SK, Pj Bupati Bogor: Jaga Integritas sebagai Aparatur Pemerintah

Kamis, 28 Maret 2024 – 21:30 WIB
4.044 PPPK Terima SK, Pj Bupati Bogor: Jaga Integritas sebagai Aparatur Pemerintah - JPNN.COM
Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyerahkan SK pengangkatan PPPK di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/3/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)

jpnn.com - KABUPATEN BOGOR - Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyerahkan surat keputusan pengangkatan kepada 4.044 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). 

Penyerahan SK PPPK itu dilakukan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/3).

Adapun 4.044 PPPK yang diberikan SK pengangkatan itu terdiri dari beberapa formasi, yakni 2.899 guru, 1.133 tenaga kesehatan, serta 22 tenaga teknis lainnya.

Selain itu, terdapat pula 765 pegawai negeri sipil (PNS) yang mendapat kenaikan pangkat dan 103 orang memasuki masa pensiun. 

Dalam kesempatan itu, Asmawa mengingatkan bahwa tugas utama aparatur sipil negara (ASN) ialah terkait pelayanan, pembangunan, pemberdayaan, dan sebagai regulator, selalu menjaga integritas sebagai aparatur pemerintah.

Dia juga meminta kepada pegawai yang baru dilantik agar menjaga integritas. Sebab, ujar dia, integritas itu menjadi hal utama dalam bekerja berkaitan dengan etika, budaya, kearifan lokal, dan kedisiplinan.

"Jadi, itu harapan saya, dengan integritas yang kuat maka empat tugas pemerintah itu bisa dilaksanakan, insyaallah," kata Asmawa.

Menurut dia, di era globalisasi yang penuh disrupsi dan kecepatan perkembangan teknologi serta permasalahan masyarakat yang kian kompleks, menuntut kebutuhan pelayanan prima.

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu meminta para PPPK yang menerima SK untuk menjaga integritas sebagai aparatur pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close