Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

41 BEM Kompak Siapkan Gerakan Mahasiswa Menggugat, Nih Tuntutannya

Senin, 07 Oktober 2019 – 18:03 WIB
41 BEM Kompak Siapkan Gerakan Mahasiswa Menggugat, Nih Tuntutannya - JPNN.COM
Rapat konsolidasi BEM seluruh Jawa Barat. Foto: Dok. BEM Se-Jabar for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 41 Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) di wilayah Jawa Barat kompak untuk menggelar konsolidasi. Konsolidasi yang mengatasnamakan "Gerakan Mahasiswa Jawa Barat Menggugat" itu sepakat mengajak seluruh BEM di Indonesia untuk menyelaraskan dan mempersatukan gerakan.

"Sudah saatnya seluruh BEM di Indonesia bersatu dalam gerakan," kata Presiden Mahasiswa BEM Telkom University selaku tuan rumah, yang juga perwakilan Gerakan Mahasiswa Jawa Barat Menggugat, Yusuf Sugiyarto dalam keterangan resminya yang diterima JPNN.com, Senin (7/10).

Dia menyebutkan ada lima poin penting dari hasil konsolidasi tersebut, yaitu:

1. Gerakan Mahasiswa Jawa Barat Menggugat berkomitmen melanjutkan 7 tuntutan tuntaskan reformasi.

2. Gerakan Mahasiswa Jawa Barat Menggugat berkomitmen akan terus mengawal seluruh proses penolakan RUU KPK sampai tahapan judicial review.

3. Gerakan Mahasiswa Jawa Barat Menggugat menuntut kepolisian untuk menjamin tidak adanya lagi tindakan represif terhadap demonstran.

4. Gerakan Mahasiswa Jawa Barat Menggugat mengajak seluruh aliansi BEM di Indonesia untuk menyelaraskan gerakan dan merumuskan persatuan.

5. Gerakan Mahsiswa Jawa Barat Menggugat akan serius mengawal pemerintah dengan landasan kajian permasalahan kedaulatan bangsa dan negara.

Sebanyak 41 BEM kompak untuk menggelar konsolidasi dalam rangka Gerakan Mahasiswa Jawa Barat Menggugat. Dalam konsolidasi tersebut mereka sepakat mengajak seluruh BEM di Indonesia untuk menyelaraskan dan mempersatukan gerakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close