Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

44 Tahun Menemani Generasi 90an, Komik Donald Bebek dan Paman Gober akan Berhenti Terbit

Jumat, 26 Juni 2020 – 06:06 WIB
44 Tahun Menemani Generasi 90an, Komik Donald Bebek dan Paman Gober akan Berhenti Terbit - JPNN.COM
Komik Donald Bebek alias Donald Duck. Foto: Instagram Donaldduckweekblad

jpnn.com, JAKARTA - Kabar pilu datang dari penerbit komik Album Donal Bebek yang selama ini cukup sering menemani masa kecil kalangan 90an.

Redaksi Album Donal Bebek menuliskan pesan komik yang sudah terbit sejak 5 Juni 1976 alias 44 tahun lamanya itu akan berhenti terbit pada Senin 29 Juni 2020.

Album Donal Bebek nomor 2.019 akan jadi edisi terakhir. Penggemar tidak akan lagi melihat sosok Donal Bebek, Kwik, Kwak, Kwek, Paman Gober, Lang Ling Lung, Mimi Hitam, hingga Pak Pokijan dalam komik yang terbit tiap Senin tersebut.

Cerita Donal Bebek yang diterbitkan oleh m&c Comics Publishing sejak  1976 silam itu terpaksa berhenti terbit.

Di Indonesia, komik berjudul Album Donal Bebek menceritakan tentang berbagai kisah tentang Donal Bebek dan tokoh-tokoh Disney lainnya.

Setiap pekan, komiknya terbit mingguan dalam bentuk majalah. Bermula dari halaman hitam-putih, komik Album Donal Bebek akhirnya rilis berwarna.

Menjadi komik terpopuler, setiap majalah memuat berbagai cerita dari karakter yang berbeda. Di antaranya adalah Donal Bebek, Miki Tikus, Agus Angsa, Kwik, Kwek, dan Kwak, Berandal, Gober Bebebk, Lang Ling Lung, Nenek Bebek hingga Gufi.

"Sedih, kecewa, sudah pasti dirasakan oleh seluruh pembaca setia. Tapi inilah garis kehidupan album petualangan keluarga bebek berbaju di tanah air kita. Jika ada pertemuan, pasti ada perpisahan," sambung redaksi penerbit.

"Ceritakanlah, bahwa pernah di suatu masa, ada bebek berbaju kelasi dari Kota Bebek yang menghibur pembacanya di Indonesia selama 44 tahun," tutup pesan redaksi tersebut. (ngopibareng/jpnn)

loading...