Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

445 Calon Jemaah Haji Asal Bangka Berangkat dari Bandara SMB II Palembang

Rabu, 15 Mei 2024 – 15:53 WIB
445 Calon Jemaah Haji Asal Bangka Berangkat dari Bandara SMB II Palembang - JPNN.COM
Calon jemaah haji (CJH) asal Bangka Belitung berkumpul di ruang tunggu Bandara SMB II Palembang. Rabu (15/5/2024). Foto: Cuci Hati/JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Sebanyak 445 calon jemaah haji (CJH) asal Bangka Belitung berangkat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Rabu (15/5).

Penerbangan calon jemaah haji hari ini merupakan kloter empat Palembang yang masuk dalam gelombang pertama dari Bandara SMB II Palembang menuju Madinah.

"Ada 445 calon jemaah haji, dan 5 orang petugas yang berangkat hari ini," ungkap Ketua Bidang Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Bangka Belitung Fahrurrozi.

"Tadi penerbangan pertama dari Pangkal Pinang pukup 5.30 WIB, sampai Palembang pukul 6 lebih, kemudian untuk penerbangan kedua dan ketiga masing-masing berjarak sekitar 15 menit, alhamdulillah sekarang semua sudah berada di ruang tunggu," sambung Fahrurrozi.

Dikatakan Fahrurrozi bahwa semua calon jemaah haji yang berangkat hari ini tidak ada berisiko tinggi.

"Semua jemaah alhamdulillah, resiko tinggi di tidak ada, tadi kami juga sudah memberikan penandaan di kartu nya sesuai dengan kondisi kesehatan jemaah," kata Fahrurrozi.

Terakhir, Fahrurrozi mengimbau kepada seluruh calon jemaah haji agar tidak memporsir tenaga dan tidak memaksakan diri.

"Cuaca di Mekah saat ini extrem, suhunya mencapai 40 derajat, dari itu kami mengimbau kepada jemaah kiranya tidak memporsir tenaga, dan tidak memaksakan diri, kita doakan semua jemaah yang berangkat hari ini dapat melaksanakan ibadah dengan sempurna dan kembali ke Indonesia dengan selamat," tutup Fahrurrozi. (mcr35/jpnn)

Bandara Sultan Mahmud Badarudddin (SMB) II Palembang menjadi melayani kedatangan calon jemaah haji asal Bangka Belitung.

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close