Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut Musim Haji, InJourney Airports Siapkan 13 Bandara Embarkasi dan Debarkasi

Sabtu, 11 Mei 2024 – 10:25 WIB
Sambut Musim Haji, InJourney Airports Siapkan 13 Bandara Embarkasi dan Debarkasi - JPNN.COM
PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menyiapkan 13 bandara embarkasi dan debarkasi dalam penyelenggaraan Angkutan Haji 2024. Ilustrasi Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menyiapkan 13 bandara embarkasi dan debarkasi dalam penyelenggaraan Angkutan Haji 2024.

Direktur Utama InJourney Airports Faik Fahmi mengatakan pibaknya juga telah berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memastikan seluruh proses embarkasi dan debarkasi dapat berjalan dengan aman, selamat, dan nyaman.

"Sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung penyelenggaraan angkutan haji di Indonesia, InJourney Airports telah mempersiapkan dan memastikan kesiapan infrastruktur serta pelayanan bandara selama proses embarkasi dan debarkasi calon jamaah haji," kata Faik Fahmi dalam keterangan, 

Adapun 13 bandara tersebut, yaitu Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Bandara Kualanamu Medan, Bandara Hang Nadim Batam, Bandara Minangkabau Padang, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, dan Bandara Kertajati Majalengka.

Berikutnya, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Juanda Surabaya, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, dan Bandara Zainuddin Abdul Madjid Lombok.

Lebih lanjut Faik mengatakan meskipun tiga bandara InJourney Airports, yakni Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Adi Soemarmo Solo, dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin saat ini berstatus sebagai bandara domestik, namun tiga bandara tersebut tetap melayani embarkasi dan debarkasi haji.

Hal tersebut sesuai Keputusan Menteri Agama Nomor 152 Tahun 2024 tentang Embarkasi dan Debarkasi Haji Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Ia juga memastikan infrastruktur, fasilitas, dan pelayanan di seluruh bandara embarkasi dan debarkasi berada dalam kondisi optimal.

InJourney Airports bersiap menyambut musim haji 2024 dengan keberangkatan ke tanah suci dimulai pada besok, 12 Mei 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close