Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

45 Kelompok Ikut Kompetisi Drum Band

Senin, 15 Oktober 2018 – 21:06 WIB
45 Kelompok Ikut Kompetisi Drum Band - JPNN.COM
Peserta mengikuti kompetisi drum band. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Puluhan personel drum band dari berbagai usia berkompetisi dan melakukan kirab keliling kota kemarin (14/10). Mereka mengikuti agenda peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diinisiatori Pemprov Jatim.

Sebanyak 45 kelompok drum band dari berbagai daerah di Jatim berkompetisi. Peserta berasal dari tingkat SD/MI, SMP, hingga SMA sederajat.

Peserta paling banyak berasal dari tingkat SD/MI. Kemarin tercatat 24 kelompok yang terdaftar. Mereka merupakan grup drum band dengan kategori non-brass. Jumlah tersebut tidak termasuk kelompok dengan kategori brass. Ada delapan kelompok yang mengikuti lomba dengan kategori tersebut. "Jadi, non-brass tanpa trompet. Sedangkan yang brass, ada personel yang memainkan trompet," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewai.

Kategori dibedakan berdasar penilaian. Yakni tentang analisis musik. Tabel penilaian alat musik tiup akan dikosongi khusus grup drum band non-brass. Jika tidak dibedakan, sudah pasti grup yang memiliki alat musik tiup lebih unggul ketimbang yang tidak. "Selain itu, kami juga menilai kostum dan teknik baris setiap peserta," tutur Aries.

Kategori dibedakan berdasar penilaian. Yakni tentang analisis musik. Tabel penilaian alat musik tiup akan dikosongi khusus grup drum band non-brass

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Timur Tengah

    Tampil Atraktif, Pasukan Garuda Memukau Ribuan Warga Lebanon

    Senin, 05 November 2018 – 02:10 WIB
    Tampil Atraktif, Pasukan Garuda Memukau Ribuan Warga Lebanon - JPNN.com
  • All Sport

    Resmi Dilantik, PB PDBI Langsung Siapkan Kejurnas

    Selasa, 20 Februari 2018 – 02:20 WIB
    Resmi Dilantik, PB PDBI Langsung Siapkan Kejurnas - JPNN.com
X Close