Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

450 Prajurit TNI Dikirim ke Papua, Jenderal Menyampaikan Pesan, Lihat Itu

Sabtu, 14 Mei 2022 – 21:10 WIB
450 Prajurit TNI Dikirim ke Papua, Jenderal Menyampaikan Pesan, Lihat Itu - JPNN.COM
Kodam VI/Mulawarman memberangkatkan 450 prajurit Yonif Raider 600 Modang untuk menjalankan tugas militer di Papua. Foto: Penerangan Kodam VI/Mulawarman.

jpnn.com, BALIKPAPAN - Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman memberangkatkan sebanyak 450 prajurit TNI dari Satuan Batalyon Infanteri Yonif Raider 600/Modang dari Pelabuhan Semayang Balikpapan, Kalimantan Timur menuju Papua, Sabtu (14/5) pagi.

Keberangkatan 450 prajurit TNI ini dalam rangkaian misi menjalankan tugas militer di Bumi Cendrawasih, menggantikan satuan tugas marinir yang sudah tiba di Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Teguh Pudjo Rumekso menyampaikan, 450 prajurit Yonif Raider 600/Modang ke Papua untuk melaksanakan Operasi Teritorial melalui pendekatan Binter.

Mereka ditugaskan untuk membantu Kodim dan Koramil setempat dalam rangka menciptakan ketenteraman dan rasa aman khususnya bagi masyarakat Papua. Adapun pelaksanaan penugasan ini selama 9 bulan.

"Kami berangkatkan 450 prajurit ke Kodam XVII/Cenderawasih dengan pola operasi teritorial. Pembinaan terhadap masyarakat di sana. Jadi mereka membantu satgas organik di sana, Kodim dengan Koramil," ucap Mayjen Teguh dalam keterangannya yang diterima JPNN.com.

Selama di sana, prajurit TNI dari Yonif Raider 600/Modang akan bertugas di empat kabupaten di Provinsi Papua, yakni di Kabupaten Merauke, Kabupaten Mappi, Kabupaten Asmat, dan Kabupaten Yahukimo.

Mayjen Teguh menjelaskan, para tentara ini nantinya akan berlayar menuju Ambon dan Maluku untuk transit, sebelum akhirnya berlabuh di Timika.

"Diperkirakan mereka akan tiba di Timika pada 22 Mei 2022," ucapnya.

Sebanyak 450 prajurit TNI dari Satuan Batalyon Infanteri Yonif Raider 600/Modang diberangkatkan untuk menjalankan tugas militer di Papua. Semoga sukses!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close