Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Prajurit TNI Dilibatkan Untuk Pengamanan Pemilu

Senin, 12 Februari 2024 – 23:21 WIB
Ribuan Prajurit TNI Dilibatkan Untuk Pengamanan Pemilu - JPNN.COM
Polda Kalsel menggelar Tactical Floor Game (TFG) saat Rapat Koordinasi Perbantuan TNI kepada Polri untuk pengamanan Pemilu 2024 di Banjarmasin, Senin (12/2/2024). (ANTARA/Firman)

jpnn.com - BANJARMASIN - Ribuan prajurit TNI ikut dilibatkan untuk pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di Kalimantan Selatan.

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mendapatkan bantuan sebanyak 2.000 prajurit TNI untuk pasukan pengamanan saat situasi kontingensi.

"Jadi perbantuan dari TNI ini sifatnya jika dalam situasi kontingensi, yang mana prajurit siap digerakkan," ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto.

Dia mengatakan hal tersebut saat Rapat Koordinasi Perbantuan TNI kepada Polri untuk Pengamanan Pemilu 2024 di Aula Bhayangkari Mapolda Kalsel di Banjarmasin, Senin (12/2).

Menurut Irjen Winarto, TNI yang disiagakan berasal dari jajaran Kodam VI/Mulawarman terutama wilayah Korem 101/Antasari.

Kemudian, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin dan Lanal Kotabaru serta Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor.

Dia mengatakan situasi kontingensi telah digambarkan dalam rapat koordinasi sehingga ketika situasi sebenarnya terjadi maka semuanya telah siap dengan tugas masing-masing.

Meski begitu, Winarto berharap gangguan keamanan tidak sampai terjadi sehingga langkah-langkah represif tidak diperlukan.

Ribuan prajurit TNI ikut dilibatkan dalam pengamanan pada pelaksanaan Pemilu 2024 di Kalimantan Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close