Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Bahan Alami Ini Baik Untuk Merawat Rambut Rontok

Selasa, 11 Februari 2020 – 20:14 WIB
5 Bahan Alami Ini Baik Untuk Merawat Rambut Rontok - JPNN.COM
Penyebab rambut rontok. Foto: Xpose.ie

jpnn.com - Setiap orang tentu mendambakan memiliki rambut indah, tidka berketombe dan rontok. Namun, jangan putus asa terlebih dulu untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Ada beberapa tanaman yang bisa Anda gunakan sebagai zat untuk merawat rambut rontok secara alami.

1. Bahan alami lidah buaya untuk rambut rontok

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat rambut rontok adalah lidah buaya. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa lidah buaya dipercaya berkhasiat untuk kesehatan rambut. 

Mulai dari mengurangi gatal hingga mengurangi ketombe bisa Anda peroleh dari lidah buaya. Bahkan, menurut National Center for Complementary and Integrative Health, lidah buaya sudah sering digunakan untuk mengatasi masalah kerontokan. 

Hal ini mungkin dikarenakan tanaman berwarna hijau ini mengandung vitamin A, C, dan E yang berkontribusi terhadap pergantian dan pertumbuhan sel.

Selain itu, lidah buaya juga kaya akan vitamin B12 dan asam folat yang dipercaya dapat mencegah rambut rontok. Sifat anti peradangan yang dimiliki oleh lidah buaya pun dapat memperlancar aliran darah di kulit.

Jika sirkulasi darah lancar ke kulit kepala lancar, kerusakan dan kerontokan rambut mungkin akan berkurang karena rambut lebih cepat tumbuh. 

Jangan putus asa terlebih dulu untuk mengatasi masalah rambut rontok yang Anda alami.

Sumber HelloSehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close