Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Emoji Baru Ekspresikan Situasi Berat Tahun Ini

Rabu, 23 September 2020 – 03:01 WIB
5 Emoji Baru Ekspresikan Situasi Berat Tahun Ini - JPNN.COM
5 emoji baru. Foto: Unicode

jpnn.com - Unicode Consortium baru saja menyetujui lima emoji baru yang membantu menggambarkan perasaan pada situasi penuh tantangan tahun 2020.

Dikutip dari The Verge, emoji baru tersebut kemungkinan tidak akan menyambangi ponsel Anda hingga 2021, tetapi emoji itu jelas mengungkapkan situasi tahun ini.

Lima emoji baru tersebut antara lain emoji wajah yang diselimuti awan atau asap, yang menurut laman emojipedia, dapat mewakili keadaan pikiran yang bingung atau mungkin rasa kebahagiaan yang tenang, atau bahkan mungkin perasaan ingin bersembunyi.

Ada pula emoji wajah dengan menghembuskan napas, yang dapat mewakili kelelahan, desahan kekecewaan atau ketidaksenangan.

Kemudian emoji hati terbakar api, yang dapat menunjukkan bentuk cinta atau semangat yang membara.

Selain itu, dua emoji lainnya seperti wajah dengan mata yang berputar, dan hati dengan perban yang dapat mewakili perasaan yang telah membaik atau sedang memulihkan perasaan.

Dalam utas di Twitter, creative director emoji program Google, Jennifer Daniel mengungkap tiga emoji lainnya, di antaranya emoji pasangan dengan hati dan emoji dengan berewok.

"Bagi Anda yang bertanya-tanya, ummm bukankah kita baru saja mendapatkan emoji baru? Memang benar. Unicode Consortium adalah organisasi nirlaba dan dengan #Unicode14 tertunda karena COVID-19, ini adalah rilis kecil emoji. Setelah rilis ini tidak akan ada emoji baru hingga 2022!," twit @jenniferdaniel. (antara/jpnn)

Tahun 2020 yang dinilai penuh tantangan imbas dari pandemi covid-19 di seluruh dunia, mendorong Unicode Consortium merilis lkma emoji baru.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close