Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Khasiat Minum Susu Kambing Etawa, Penderita Diabetes Pasti Happy

Kamis, 22 April 2021 – 12:16 WIB
5 Khasiat Minum Susu Kambing Etawa, Penderita Diabetes Pasti Happy - JPNN.COM
Susu. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Minum susu kambing etawa memberikan beragam khasiat untuk kesehatan tubuh. Karena itu, Anda disarankan rutin mengonsumsi susu kambing etawa.

Berikut lima khasiat yang akan diperoleh tubuh bila rutin mengkonsumsi susu yang diproduksi kambing etawa:

1. Membantu Pengobatan Diabetes

Sekarang sudah banyak masyarakat yang minum susu kambing etawa untuk diabetes. Di dalam susu yang diproduksi kambing etawa terdapat senyawa alami yang mampu memicu produksi hormon insulin di dalam tubuh.

Meningkatnya hormon insulin akan membantu mengendalikan gula darah dari penderita diabetes. Dengan mengkonsumsi susu yang diproduksi kambing etawa secara rutin, pengobatan diabetes akan berjalan dengan lebih baik.

2. Mengatasi Penyakit Diare

Penyakit diare tidak boleh dianggap sepele karena data kesehatan menunjukkan lebih dari 2000 anak-anak di dunia akhirnya meninggal karena penyakit diare. Untuk mengatasi penyakit diare, anda bisa mengkonsumsi susu yang diproduksi kambing etawa.

Susu yang dihasilkan kambing etawa mempunyai senyawa alami bernama laktoferin. Laktoferin berperan dalam melawan bakteri penyebab terjadinya diare.

Minum susu kambing etawa memberikan beragam khasiat untuk kesehatan tubuh. Karena itu, Anda disarankan rutin mengonsumsi susu kambing etawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close