Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Kiat Agar Berat Badan Tak Naik Turun Setelah Diet

Rabu, 27 Desember 2017 – 14:36 WIB
5 Kiat Agar Berat Badan Tak Naik Turun Setelah Diet - JPNN.COM
Berat Badan. ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

jpnn.com - Ada yang bilang mempertahankan lebih sulit daripada mencapai sesuatu. Hal ini juga berlaku untuk berat badan. Banyak yang berhasil dengan dietnya namun mengalami kondisi yo-yo.

Artinya, berat badan yang sudah turun kemudian naik kembali ke semula atau bahkan lebih berat dari sebelumnya. Anda tentu tak ingin mengalami hal ini, bukan? Agar berat badan tetap ideal setelah diet, berikut lima kiat yang bisa Anda terapkan:

1. Mengubah tujuan diet

Diet yang benar bukanlah sekadar mengecilkan lingkar perut dan pinggang. Anda juga harus mengubah keseluruhan gaya hidup menjadi lebih sehat. Jika ini yang dijalani, berat badan pun akan terjaga dengan sendirinya.

2. Hindari diet instan

Ingat, diet instan tidak akan memberikan hasil yang baik dan optimal. Ikuti aturan diet yang tepat dengan cara menyeimbangkan nutrisi dengan olahraga teratur. Frekuensi olahraga yang direkomendasikan adalah lima kali dalam seminggu selama tiga puluh menit.

3. Motivasi diri sendiri

Akhir pekan atau liburan sering kali menjadi pembenaran bagi orang untuk makan tidak sehat atau makan sepuasnya. Semangati diri Anda agar tidak kembali pada pola hidup yang lama, misalnya dengan menempelkan sticky notes berisi motivasi pada dompet, meja makan, atau meja kantor. Ingatlah perjuangan yang telah Anda lewati hingga tahap ini.

Banyak yang berhasil dengan dietnya namun akhirny malah mengalami kondisi yo-yo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close