Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Langkah Mengatur Keuangan saat New Normal

Kamis, 25 Juni 2020 – 23:58 WIB
5 Langkah Mengatur Keuangan saat New Normal - JPNN.COM
Uang Rupiah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Adaptasi saat era new normal tidak hanya berkaitan dengan kegiatan sehari-hari, tetapi juga keuangan.

Setelah tiga bulan terakhir produktivitas masyarakat terganggu, daya beli sebagian besar serta kondisi keuangan pribadi tentu terpangaruh.

Grant Thornton Indonesia menilai penyesuaian anggaran atau manajemen keuangan pribadi menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Managing Partner Grant Thornton Indonesia Johanna Gani, mengatakan, kondisi yang berdampak bagi sebagian besar industri saat ini mendorong untuk lebih tenang dan bijak dalam menghadapinya.

“Tentu kondisi finansial yang dimiliki setiap keluarga memiliki kondisi berbeda-beda hingga akhir pandemi nanti,” kata dia, Kamis (25/6).

Dia pun mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan, tetap produktif sebisa mungkin dan cerdas menangani keuangan pribadi adalah usaha terbaik yang dapat dilakukan saat ini,” kata dia.

Berikut ini adalah lima langkah yang perlu dilakukan setiap individu untuk mengatur keuangan pribadi dalam menghadapi new normal.

Adaptasi saat era new normal tidak hanya berkaitan dengan kegiatan sehari-hari, tetapi juga keuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close