Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Maling yang Biasa Mengaku Petugas PLN sudah Diciduk Anak Buah Kombes Azis

Jumat, 10 Desember 2021 – 20:54 WIB
5 Maling yang Biasa Mengaku Petugas PLN sudah Diciduk Anak Buah Kombes Azis - JPNN.COM
Ilustrasi borgol. Foto: ANTARA/Irsan Mulyadi

jpnn.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan membekuk lima orang pelaku pencurian yang biasa mengaku sebagai petugas PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) atau petugas Dinas Pertamanan DKI Jakarta, Jumat (10/12).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan kelima pelaku berinisial WN, HS, BG, AR, dan AA. Semuanya dibekuk di kawasan Jakarta Barat.

“Pelaku ini bisa memilih korban yang dianggap lengah dalam mengawasi rumahnya sehingga barang bisa mudah diambil,” kata Aziz kepada wartawan, Jumat (10/12).

Perwira menengah ini mengatakan bahwa lima pelaku tersebut sering beraksi di kawasan Jakarta Selatan dan punya tugas yang berbeda.

Ada yang khusus mengambil barang dan ada yang bertugas mengalihkan perhatian hingga meminta pemilik rumah keluar terlebih dahulu. 

"Karena ada hal perlu diperbaiki sehingga satu rumah keluar lalu kawanan lainnya beraksi memasuki rumah yang telah kosong," beber Azis.

Berdasar pengakuan kepada polisi, pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak tiga kali, antara lain di kawasan Kramat Batu, Gandaria Selatan pada 29 September 2021 dengan kerugian korban mencapai Rp 300 juta.

Kedua di Perumahan Perdatam, Pancoran pada 4 Oktober 2021 dengan kerugian korban senilai Rp 35 juta. Dan terakhir pada 16 Oktober 2021 dengan kerugian korban mengalami kerugian lebih dari Rp 1 miliar.

Polisi menciduk lima maling yang beraksi dengan mengaku sebagai petugas PLN hingga Dinas Pertanaman DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close