Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Manfaat Buah Kurma yang Jarang Diketahui

Sabtu, 25 April 2020 – 11:55 WIB
5 Manfaat Buah Kurma yang Jarang Diketahui - JPNN.COM
Kurma. Foto HelloSehat

jpnn.com - Buah kurma yang telah dikenal selama lebih dari 6.000 tahun ini sering hadir menemani indahnya waktu buka puasa di bulan Ramadan.

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa buah asal Timur Tengah ini mengandung beragam zat gizi yang mampu menunjang kesehatan tubuh Anda.

“Selain memiliki rasa yang enak, kurma juga memiliki manfaat kesehatan yang sangat melimpah. Hal ini pula yang membuat banyak orang gemar mengonsumsi buah ini,” kata dr. Kartika Mayasari kepada KlikDokter.

Manfaat Kurma

Kurma memiliki kandungan vitamin B1, B2, B3, B5, A, dan C, protein, hingga mineral seperti kalsium, zat besi, fosfor, potasium, magnesium, dan zink. Berkat adanya nutrisi tersebut, buah yang identik dengan warna kecokelatan ini memiliki manfaat sebagai berikut:

1. Menurunkan Kolesterol Tinggi

Buah kurma disebut mampu menurunkan kadar kolesterol, sehingga memperkecil risiko penyakit jantung dan stroke.

2. Menurunkan Risiko Osteoporosis

Menurut dr. Karin Wiradarma, buah yang umumnya dikonsumsi masyarakat Timur Tengah ini juga bisa menurunkan risiko osteoporosis alias penyakit pengeroposan tulang.

Selain memiliki rasa yang enak, kurma juga memiliki manfaat kesehatan yang sangat melimpah. Hal ini pula yang membuat banyak orang gemar mengonsumsi buah ini.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close