Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Manfaat Makanan Pedas, Bikin Penyakit Ini Tidak Berani Mendekat

Senin, 15 Januari 2024 – 02:01 WIB
5 Manfaat Makanan Pedas, Bikin Penyakit Ini Tidak Berani Mendekat - JPNN.COM
Ilustrasi makanan pedas. Foto: nutraingredients-asia

jpnn.com, JAKARTA - APAKAH Anda suka mengonsumsi makanan pedas? Banyak orang tidak suka mengonsumsi makanan karena berbagai alasan.

Misalnya saja, makanan pedas bisa membuat seseorang mengalami sakit perut, diare, dan lainnya.

Untungnya bagi orang-orang yang menyukai rempah-rempah, dan bukan hanya bumbu pedas dari capsaicin yang terdapat pada cabai, sains mendukung Anda.

Rempah-rempah seperti kayu manis, kunyit, bawang putih, jahe, dan jinten, serta cabai, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Jika Anda seorang agnostik atau tidak menyukai panas, berikut adalah alasan kuat untuk mempertimbangkan kembali menambahkan sedikit bumbu pada hari Anda.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Healthline.com.

1. Makanan pedas memiliki manfaat umur panjang

Mengonsumsi makanan pedas enam atau tujuh hari seminggu, bahkan hanya sekali sehari, menurunkan angka kematian sebesar 14 persen, menurut sebuah studi besar tahun 2015 yang dilakukan oleh Harvard dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Nasional Tiongkok.

2. Makanan pedas mempercepat metabolisme Anda

Data dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa rempah-rempah tertentu seperti jinten, kayu manis, kunyit, paprika, dan cabai bisa meningkatkan laju istirahat metabolisme dan memperlambat nafsu makan.

Ada beberapa manfaat rutin mengonsumsi makanan pedas yang ternyata baik untuk kesehatan dan bisa membantu mencegah serangan penyakit ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close