Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Manfaat Menelan Sperma Bagi Wanita, Nomor 1 Pasti Bikin Happy

Kamis, 17 Maret 2022 – 08:02 WIB
5 Manfaat Menelan Sperma Bagi Wanita, Nomor 1 Pasti Bikin Happy - JPNN.COM
Ilustrasi pasangan suami istri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Seorang pria akan mengeluarkan air mani saat ejakulasi yang mengandung sperma. Menelan sperma merupakan suatu hal yang dianggap menjijikkan.

Meski begitu, menurut penelitian, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan ketika wanita menelan sperma. Berikut lima manfaat menelan sperma:

1. Meningkatkan Suasana Hati 

Menelan sperma dianggap mampu meningkatkan mood atau suasana hati. Sebab sperma mengandung zat yang dianggap memberikan efek antidepresan dan meningkatkan kemampuan kognitif (berpikir) 

Zat di dalam sperma yang bisa meningkatkan suasana hati adalah hormon oksitosin, progesteron, endorfin, prolaktin, Thyrotropin-Releasing Hormone (TRH), serta serotonin.

Hal ini juga dibenarkan oleh dr. Theresia Rina Yunita. Menurutnya, terdapat studi yang menyimpulkan sperma bisa meningkatkan suasana hati.

“Menurut survei, mereka yang langsung terkena air mani menunjukkan suasana hati yang jauh lebih baik dan gejala depresi yang lebih sedikit,” kata dr. Theresia.

2. Mengurangi Peradangan

Sperma memiliki sifat zat antiinflamasi karena mengandung zat, seperti nerve growth factor (NGF), oksitosin, progesteron, testosteron, kortisol, dan prostaglandin.

 Sperma turut mengandung Transforming Growth Factor-βTGF atau TGF beta yang membantu menoleransi protein. Kandungan protein dan hormon tersebut diketahui bisa mengatasi peradangan atau inflamasi di dalam tubuh.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan ketika wanita menelan sperma pria. Simak selengkapnya.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close