Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Orang Meninggal Dunia Akibat Bencana Tanah Longsor di Luwu

Rabu, 28 Februari 2024 – 09:32 WIB
5 Orang Meninggal Dunia Akibat Bencana Tanah Longsor di Luwu - JPNN.COM
Tim Gabungan lakukan evakuasi penanganan darurat bencana tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Selasa (27/2). Foto: BPBD Kabupaten Luwu.

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak lima warga dilaporkan meninggal dunia dalam bencana tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Selasa (27/2).

Jumlah korban jiwa itu bertambah setelah satu korban yang sebelumnya masih hilang tertimbun longsor ditemukan pada Selasa siang.

5 Orang Meninggal Dunia Akibat Bencana Tanah Longsor di Luwu

Sementara itu lima orang yang sebelumnya dilarikan ke Puskesmas Bastem Utara akibat terdampak longsor, sudah kembali ke rumah masing – masing.

"Lima orang lainnya masih dalam perawatan di Puskesmas tersebut," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Rabu pagi (28/2).

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu melaporkan, 14 unit motor dan 1 unit mobil yang tertimbun material longsor telah ditemukan.

"Diprediksi masih ada 1 unit dan beberapa motor lagi yang tertimbun," lanjut Abdul.

im Gabungan sejak kemarin telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi dan pembersihan material longsor dengan menggunakan alat berat.

Sebanyak 5 orang warga dilaporkan meninggal dunia akibat bencana tanah longsor yang terjadi di Luwu, Sulsel pada Selasa (27/2). Begini penjelasan BNPB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close