Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Pelaku Pencurian Kabel Listrik di Ruko Kosong Pluit Dibekuk Polisi

Senin, 16 Januari 2023 – 19:39 WIB
5 Pelaku Pencurian Kabel Listrik di Ruko Kosong Pluit Dibekuk Polisi - JPNN.COM
Ilustrasi pencurian. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA UTARA - Sebanyak lima pelaku pencurian kabel listrik dan layar monitor rumah toko kosong di Pluit Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara, ditangkap polisi

Kelima pelaku yang diamankan personel Polsek Metro Penjaringan itu ialah A (35), RH (39), D (37), SG (30) dan SN (37). Mereka mencuri kabel listrik pada Kamis (11/1) untuk dijual lagi.

"Mereka pengangguran, tinggal di tempat seperti kolong jembatan, dan bekerja serabutan," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Penjaringan Ajun Komisaris Polisi Harry Gasgari di Jakarta Utara, Senin (16/1).

Perwira menengah pertama Polri ini mengatakan bahwa ada motif ekonomi dalam aksi pencurian itu. “Setelah kami mintai keterangan, ada motif ekonomi di dalamnya," ungkapnya.

Dari keterangan sementara para tersangka, kata Harry, mereka mengaku sudah tiga kali melakukan pencurian di ruko kosong tersebut dalam waktu dua pekan terakhir.

Namun, saat para pelaku hendak melakukan aksi yang ketiga di lokasi yang sama, tim Polsek Metro Penjaringan sudah mendapatkan informasi, sehingga bisa langsung menangkap kelima tersangka tersebut tanpa perlawanan.

"Jadi, tim kami mendapat informasi ada lima orang yang akan beraksi pada Kamis kemarin. Jadi, langsung kami lakukan penangkapan saat melakukan aksinya," kata Harry.

Polisi menemukan sejumlah barang bukti dari penangkapan tersebut yang kemudian disita untuk kepentingan penyidikan.

5 pelaku pencurian kabel listrik di ruko kosong kawasan Pluit, Jakut, ditangkap polisi. Tidak ada perlawanan dari tersangka saat polisi melakukan penangkapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close