Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Sikap PWNU Jatim Atas Kasus Ahok Ancam Kiai Ma'ruf

Sabtu, 04 Februari 2017 – 20:07 WIB
5 Sikap PWNU Jatim Atas Kasus Ahok Ancam Kiai Ma'ruf - JPNN.COM
5 Sikap PWNU Jatim Atas Kasus Ahok Ancam Kiai Ma'ruf. Dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur juga turut bereaksi atas sikap kasar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada KH Ma'ruf Amin dalam sidang Selasa (31/1).

Ada 5 sikap yang menjadi tuntutan PWNU Jatim setelah menggelar pertemuan. Atas sikap tidak patut kepada rais aam NU itu, Ahok pun diminta diproses secara hukum karena tindakannya dianggap sebagai kategori hate speech/ujaran kebencian.

Tuntutan itu disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah setelah rapat tertutup dengan seluruh pengurus tanfidziyah, pengurus syuriah, dan ulama se-Jatim.

"Kami menyesalkan perlakuan Basuki Tjahaja Purnama bersama tim pengacaranya kepada KH Ma'ruf Amin," kata Mutawakkil dalam konferensi pers, Jumat (3/2).

"Warga NU Jatim jangan dulu terpancing emosi. Tetap dalam satu komando," tandasnya.

Dalam konferensi pers itu, PWNU Jatim menyuarakan lima sikap. Pertama, mengajak seluruh warga NU mengutamakan stabilitas dan persatuan nasional.

Kedua, PWNU menegaskan kekecewaan terhadap sikap kasar dan sarkastik Ahok beserta tim pengacaranya dalam persidangan penistaan agama Senin lalu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ahok bersama pengacara mencecar Ma'ruf dengan pernyataan dan pertanyaan yang mendiskreditkan tokoh NU itu.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur juga turut bereaksi atas sikap kasar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada KH Ma'ruf Amin dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close