Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Jokowi pun Ucapkan Selamat Tinggal Ahok

Jumat, 03 Februari 2017 – 22:24 WIB
Rumah Jokowi pun Ucapkan Selamat Tinggal Ahok - JPNN.COM
Ahok duduk di kursi terdakwa. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok benar-benar mendapatkan sandungan usai mengancam melaporkan Ketua Majelis Ulama Indonesia, Kiai Haji Ma’ruf Amin atas kesaksiannya.

Persoalannya pun melebar. Tidak hanya politisi yang mengecam Ahok, tapi juga kalangan ulama bereaksi lantas. Termasuk kiai Nadlatul Ulama (NU) dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Rumah Jokowi pun Ucapkan Selamat Tinggal AhokKH Salahuddin Wahid alias Gus Sholah.

Hanya kalangan ini yang mengecam? Tidak. Adalagi kelompok yang mengaku pendukung Jokowi bereaksi yang beda dari lainnya.

RMOL (Jawa Pos Group) melaporkan, akun Twitter @RumahJokowi yang dalam biografinya menyebut diri sebagai kumpulan para pendukung Presiden Jokowi atau Projo justru mengucapkan selamat tinggal kepada Ahok.

Rumah Jokowi menilai calon gubernur petahana Ahok terlalu jumawa dalam menghadapi pilgub ini. Hal itu dibuktikan dengan pernyataan-pernyataan yang dilontarkan Ahok selalu menyalahkan orang lain seperti mengancam akan melaporkan Ketua Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin yang ditudingnya memberikan keterangan palsu.

"Ini bukan (tentang) anda Pak Ahok, ini bukan tentang kami, ini bukan tentang mereka. Tapi ini tentang kita semua, stabilitas politik ekonomi harus kita jaga bersama untuk bangsa," sambung akun jejaring sosial para pendukung Jokowi itu.

Ditegaskan bahwa kepentingan bangsa dan negara tidak dapat dikalahkan hanya untuk ego dan obsesi Ahok yang ingin jabat gubernur lagi.

 Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok benar-benar mendapatkan sandungan usai mengancam melaporkan Ketua Majelis Ulama Indonesia, Kiai Haji Ma’ruf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close