Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Tahun Masuk DPO, Penembak Rombongan Tito Karnavian Ditangkap Saat Menuju ke Pasar

Jumat, 23 Juli 2021 – 12:43 WIB
5 Tahun Masuk DPO, Penembak Rombongan Tito Karnavian Ditangkap Saat Menuju ke Pasar - JPNN.COM
Anggota KKB berinisial OW alias UT saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Puncak Jaya, Kamis (22/7).Foto: Kasat Reskrim Puncak Jaya - diambil dari Ceposonline

jpnn.com, PUNCAK JAYA - Pelarian Osimin Wenda (OW) alias Usimin Telenggen (UT) berakhir.

Pria 30 tahun yang merupakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) itu ditangkap Satgas Nemangkawi di Wandigobak, Puncak Jaya, Papua, Kamis (22/7).

Cenderawasih Pos melansir, OW alias UT yang selama lima tahun belakangan ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) itu ditangkap saat menuju ke pasar.

Penangkapan OW alias UT yang berstatus narapidana di Lapas Abepura itu dilakukan setelah tim mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan sedang turun ke kota dan menuju ke pasar dengan menggunakan kendaraan roda dua sekitar pukul 11.25 WIT.

Dari informasi tersebut, tim langsung bergerak dan memberhentikan pelaku di Kampung Wandigobak.

Direktur Reskrimum Polda Papua Kombes Faisal Ramadhani menyebutkan, OW menjalani interogasi awal di Mapolres Puncak Jaya.

"Pelaku mendapatkan vonis seumur hidup tahun 2014 dan kemudian kabur dari Lapas Abepura," kata Faisal kepada Cenderawasih Pos.

Adapun aktivitas OW yang memiliki nama lain Ustel Bin Laden diketahui seringkali melakukan pemalangan terhadap para sopir truk yang melintas di jalan baru menuju Philia.

Selain terlibat dalam penembakan rombongan Tito Karnavian, dia juga terlibat dalam penembakan Yanmar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close