Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Wanita Vietnam dan Tiongkok Jadi PSK, 1 Orang Muncikari

Senin, 15 Juli 2024 – 14:41 WIB
5 Wanita Vietnam dan Tiongkok Jadi PSK, 1 Orang Muncikari - JPNN.COM
Jumpa pers pengungkapan enam orang Warga Negara Asing (WNA) pelaku prostitusi dalam jaringan (online) di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat, Senin (15/7/2024). ANTARA/Risky Syukur

jpnn.com, JAKARTA - Petugas Imigrasi mengamankan enam orang warga negara asing (WNA) pelaku prostitusi dalam jaringan (online) di wilayah Jakarta Barat.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat Nur Raisha Pujiastuti mengatakan salah satu dari enam WNA yang ditangkap adalah seorang pria berinisial FDN yang bertindak sebagai muncikari.

Sementara lima perempuan lainnya yang berinisial RTFN (34), MTF (23), PTP (22), NTT (18) dan FI (33) berperan sebagai pekerja seks komersial (PSK).

"Pada Senin (8/7), petugas menerima laporan masyarakat terkait adanya kegiatan prostitusi online yang dilakukan oleh warga negara asing di wilayah Jakarta Barat," ucap Nur Raisha dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Setelah menerima laporan, kata Nur, Intelijen Keimigrasian Kantor Imigrasi Jakbar melakukan pendalaman dan mengumpulkan informasi terkait praktik prostitusi online tersebut.

"Petugas mendapati informasi-informasi yang didapatkan dengan melakukan penyamaran sebagai calon pelanggan melalui media sosial Michat dengan berkomunikasi dengan seorang laki-laki warga negara Vietnam dengan inisial FDN yang bertugas sebagai muncikari," ucap Nur.

Kemudian, usai sepakat dengan FDN, petugas Imigrasi yang menyamar bertemu dengan pelaku di salah satu hotel yang ada di Jakarta pada malam hari.

"FDN ini datang ke hotel bersama lima wanita warga negara asing serta membawa wanita tersebut," imbuhnya.

Ke Indonesia dimanfaatkan lima wanita asal Vietnam dan Tiongkok menjadi PSK. Seorang pria berperan sebagai muncikari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA