Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

50 Kg Narkoba Stok Tahun Baru Ditahan

Senin, 28 November 2011 – 08:45 WIB
50 Kg Narkoba Stok Tahun Baru Ditahan - JPNN.COM
JAKARTA--Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polri menggagalkan pengiriman sabu, putaw, dan ganja yang akan digunakan untuk pesta tahun baru. Jumlahnya cukup signifikan, yakni 500 gram putaw, 500 gram sabu, 50 kilogram ganja dan 300 gram heroin juga 210 ekstasi.

"Pengiriman dilakukan bulan Oktober-November dipakai Desember," ujar Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Komisaris Besar Anjan Pramuka Putra di kantor Direktorat IV Bareskrim Mabes Polri, Cawang, Jakarta Timur, kemarin (27/11).

Tujuh kurir barang-barang haram itu ditangkap dalam dua bulan terakhir. Mereka adalah Saifullah, Mukharram, pengedar ganja ditangkap di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat; Kiswoyo pengedar putaw atau heroin ditangkap di Jalan Otista, Jakarta Timur; Muhtar alias Mumu, pengedar putaw dibekuk di Area Parkir Slipi Jaya Jalan S. Parman, Jakarta Barat; Silvia Mayasanti dan Petrus Karenda Dompas alias Rudi dicokok di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat."Mereka ini pemain-pemain baru," kata Anjan.

Sekali antar, terang Anjar, mereka dibayar Rp 5 juta. Mereka dibidik dengan Pasal 114 ayat 2, Pasal 112 ayat 2, dan Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Menurut Kepala Sub-Direktorat II Direktorat Narkoba Komisaris Besar Siswandi, para kurir ini dikoordinasi oleh warga negara Nigeria. Orang-orang asing itu adalah target cokok berikutnya."Kita sudah kantongi nama-namanya," katanya.

 

JAKARTA--Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polri menggagalkan pengiriman sabu, putaw, dan ganja yang akan digunakan untuk pesta tahun baru. Jumlahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close