Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

50 Ribu Blangko e-KTP untuk Kota Surabaya

Kamis, 12 Oktober 2017 – 00:33 WIB
50 Ribu Blangko e-KTP untuk Kota Surabaya - JPNN.COM
Warga antre mengurus pembuatan E-KTP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Kemendagri akan mengirim 50 ribu blangko e-KTP untuk Kota Surabaya, Jumat (13/10) mendatang. Setelah sebelumnya Surabaya mendapatkan 145 ribu blangko.

Sehingga warga Kota Surabaya yang telah melakukan perekaman e-KTP, utamanya yang datanya siap cetak (print ready record), akan segera memiliki e-KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya Suharto Wardoyo mengatakan, menindaklanjuti surat edaran Mendagri Nomor 471/1768/SJ perihal percepatan penerbitan e-KTP, saat ini sedang dilakukan proses pendistribusian blangko e-KTP secara bertahap ke kabupaten/kota dari hasil pelelangan pengadaan blangko e-KTP tahap II, yakni sebanyak 7,4 juta keping.

“Blangko e-KTP akan kami terima dan langsung didistribusikan ke Kecamatan se-Surabaya, kami undang pihak kecamatan. Prioritas pencetakan e-KTP bagi data siap cetak, perubahan alamat karena pindah datang, hilang atau rusak dan perubahan elemen data akibat peristiwa kependudukan dan peristiwa penting,” ujar laki-laki yang akrab disapa Anang ini, Rabu (11/10).

Dijelaskan Anang, untuk pencetakan e-KTP selain bisa dilakukan di kantor Dispendukcapil Kota Surabaya di gedung Siola, juga sudah bisa dilakukan di beberapa kecamatan.

Sudah ada 17 kecamatan di Surabaya yang bisa mencetak KTP elektronik, karena sudah memiliki printer.

Diantaranya Kecamatan Sawahan, Wonokromo, Wonocolo, Wiyung, Tegalsari, Simokerto, Tandes, Sukomanunggal, Semampir, Krembangan, Gubeng, Kenjeran, Rungkut.

“Untuk kecamatan yang belum bisa mencetak e-KTP bisa gabung ke kecamatan lain. Misalnya Kecamatan Dukuh Pakis gabung cetak di Kecamatan Sawahan, atau Kecamatan Genteng ke Kecamatan Simokerto,” jelas mantan Kabag Hukum Pemkot Surabaya ini.

Sebelumnya Kota Surabaya sudah mendapatkan 145 ribu blangko e-KTP dari Kemendagri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close