Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

500 Orang Ikut Pelatihan Sukarelawan Penanganan Covid-19 di Papua

Senin, 30 November 2020 – 16:13 WIB
500 Orang Ikut Pelatihan Sukarelawan Penanganan Covid-19 di Papua - JPNN.COM
Pelatihan sukarelawan penanganan Covid-19 di Papua. Foto: diambil dari bnpbgoid

jpnn.com, PAPUA - Sebanyak 500 sukarelawan Provinsi Papua mengikuti pelatihan yang digelar Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

Pelatihan digelar dari tanggal 27 November sampai 4 Desember 2020.

Para sukarelawan tersebut terdiri atas perwakilan distrik dari tiga kabupaten/kota dan 29 perwakilan organisasi sukarelawan yang ada di Papua.

Program Pelatihan 500 Relawan Penanganan COVID-19 ini dibuka dan dihadiri langsung oleh Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Doren Wakerkwa, beserta dengan Direktur Mitigasi Bencana BNPB Johny Sumbung dan Ketua Sub Bidang Pelatihan Bidang Koordinasi Relawan Satgas COVID-19 Prasetyo Nurhardjanto.

“Terdapat empat materi yang diberikan dalam program pelatihan ini, yaitu materi adaptasi kebiasaan baru, materi semangat kerelawanan dan instrument relawan (InaRisk), materi komunikasi efektif di masa pandemi dan yang terakhir adalah materi tentang isu lokal,” tutur Prasetyo.

Dalam kesempatan ini, Prasetyo berpesan kepada para sukarelawan agar mengikuti pelatihan ini dengan baik serta menularkan kepada anggota keluarga serta masyarakat di lingkungan masing-masing.

Selagi menunggu vaksin dan obat Covid-19 hadir, hal paling mudah dan paling murah yang bisa dilakukan adalah dengan gencar menjalankan 3M.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close