Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

500 Polisi Akan Diterjunkan Mengamankan Ancol

Sabtu, 15 Januari 2022 – 21:52 WIB
500 Polisi Akan Diterjunkan Mengamankan Ancol - JPNN.COM
Kombes Sambodo Purnomo akan menerjunkan 500 polisi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menurunkan 500 personel untuk mengamankan ajang balap jalanan di Jalan Kali Inspeksi Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1).

"Personel cukup banyak, ada sekitar 500-an. Ada kompi dari Brimob, Sabhara dan sebagainya," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Sabtu.

Menurut Sambodo, kepolisian juga akan melakukan pengecekan terhadap para penonton yang akan memasuki arena balap, guna mengantisipasi adanya penonton yang membawa barang dan benda tajam.

Para penonton juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas dengan menunjukkan status kesehatan di aplikasi PeduliLindungi.

"Ada pengecekan kesehatan. Penonton masuk Ancol duhulu. Jadi, ada pengecekan melalui aplikasi PeduliLindungi. Ada pengecekan juga dari pengurusnya," ujar dia.

Ada sekitar 350 pembalap akan mengikuti latihan balap jalanan bersama komunitas "street race" di Ancol.

Balapan akan dibagi ke dalam beberapa kelas.

"Ada kelas matik 4-tak, sport 2-tak, kelas sunmori, bebek 2-tak, bebek 4-tak, kelas FFA, sport 4-tak, bahkan kelas vespa ada," kata dia.

Sekitar 500 polisi terdiri dari Brimob, Sabhara, dan lainnya akan diterjunkan untuk mengamankan ajang balap jalanan di Jalan Kali Inspeksi Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close