Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

500 Ribu Tenaga Kesehatan Telah Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Selasa, 02 Februari 2021 – 14:30 WIB
500 Ribu Tenaga Kesehatan Telah Mengikuti Vaksinasi Covid-19 - JPNN.COM
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin saat simulasi vaksinasi COVID-19. Foto: Antara/Moch Asim/rwa)

jpnn.com, JAKARTA - Lebih dari 500 ribu tenaga kesehatan (nakes) telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Para tenaga kesehatan tersebut memang merupakan prioritas utama pemerintah di tahap awal program vaksinasi Covid-19 yang diberikan secara gratis kepada masyarakat.

"Hingga kemarin, kita telah berhasil melakukan vaksinasi bagi lebih dari 500 ribu tenaga kesehatan di Indonesia," kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi usai menyaksikan kedatangan sebelas juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 di Bandara Internasional Seokarno-Hatta, Tangerang, Selasa (2/2).

Menurut Siti, angka tersebut menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari tenaga kesehatan untuk mendukung program vaksinasi.

Sekaligus juga, kata dia, menunjukkan optimisme para nakes terhadap keamanan dan manfaat vaksin dalam memberikan perlindungan diri dari Covid-19.

Melihat jumlah tenaga kesehatan yang telah mendapatkan dosis vaksin tersebut, pemerintah optimistis target awal untuk 1,5 juta tenaga kesehatan mendapatkan vaksin Covid-19 dapat segera terwujud.

Indonesia sendiri memiliki puluhan tahun pengalaman untuk menggelar vaksinasi serupa yang saat ini dilakukan di seluruh Indonesia.

Vaksinasi untuk menimbulkan dan memperkuat respons imun terhadap virus korona ini merupakan hal yang sangat penting dan memiliki manfaat yang jauh lebih besar dibanding risikonya.

Pemerintah optimistis target vaksinasi Covid-19 terhadap 1,5 juta tenaga kesehatan dapat terwujud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close