Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5.000 Personel Polisi Siap Amankan PON 2020

Kamis, 05 Maret 2020 – 10:02 WIB
5.000 Personel Polisi Siap Amankan PON 2020 - JPNN.COM
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw. Foto: ANTARA/Evarianus Supar

jpnn.com, TIMIKA - Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpaw memastikan pengamanan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 20 Oktober sampai 2 November 2020 sudah siap.

Menurut Paulus, lima ribu personel kepolisian akan turun untuk  mengamankan agenda nasional tersebut.

"Kalau untuk pengamanannya kami siapkan lima ribu personel, itu kepolisian. Kami juga akan melibatkan teman-teman TNI yang cukup besar kekuatannya, kemudian kami akan meminta bantuan dari Brimob pusat," kata Paulus saat ditemui di Timika, Papua, Kamis (5/3).

Paulus menerangkan, pihaknya juga sudah melakukan operasi cipta kondisi untuk menekan angka kejahatan di Papua. Seperti razia senjata tajam, minuman keras dan sosialisasi di sejumlah wilayah prioritas.

"Termasuk kendaraan-kendaraan yang tidak membayar di daerah itu harus segera ditertibkan karena nanti itu memenuhi badan jalan. Sementara kami prioritaskan untuk kepentingan PON. Kami mengawal lalu mengamankan jalannya para atlet, official dan sebagainya," kata dia.

Diketahui, KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) yang kembali gencar melakukan penembakan di sejumlah daerah di Papua. Terakhir sebelum kunjungan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ke Papua, kemarin. (tan/jpnn)

5.000 personel polisi akan diturunkan untuk mengamankan PON pada 20 Oktober sampai 2 November 2020.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close